Cara Meningkatkan Suara Lagu Dengan MP3 Audio Editor

Cara Meningkatkan Suara MP3 Dengan MP3 Audio Editor - Saat ini, lagu tidak dapat terlepas dari kehidupan sehari-hari. Orang-orang mendengarkan lagu sebagai media untuk refreshing, melepas kepenatan, mengurangi stres, sampai teman saat dalam perjalanan. Namun, pernahkah ketika kita mendengarkan sebuah lagu namun lagu tersebut dirasa memiliki suara yang kurang besar meski volume sudah dinaikkan bahkan sampai batasnya? Ya, masalah itu memang sering terjadi pada sebuah lagu. Kemungkinan besar masalah tersebut terjadi saat perekaman suara pada lagu tersebut sehingga membuat suara dari lagu tersebut kurang maksimal.

Tenang, bagi kalian yang memiliki lagu yang dirasa suaranya kurang maksimal, saya punya sebuah software PC yang mampu mengatasi hal tersebut. Software itu bernama MP3 Audio Editor. Software ini mampu membuat suara asli dari lagu tersebut meningkat hingga 999% (namun saya hanya menyarankan 200-400% saja). Sebenarnya banyak sekali kegunaan dari software yang satu ini, namun kesempatan kali ini saya hanya akan memberikan cara untuk meningkatkan suara pada lagu. Software ini juga sangat cocok buat kalian yang punya rekaman suara dengan suara yang kecil, tentunya rekaman suara tersebut harus diubah terlebih dahulu formatnya menjadi mp3. Silahkan download software MP3 Audio Editor terlebih dahulu melalui link berikut :


Dan berikut ini adalah cara meningkatkan suara lagu dengan software ini :

1. Ekstrak file yang telah di download, lalu install.
2. Buka software, lalu pilih menu 'File' lalu klik 'Open' untuk memilih lagu yang ingin ditingkatkan suaranya.


3. Setelah itu klik kanan 2 kali pada lagu tersebut.


4. Buka menu 'Effect' dan klik 'Amplify', lalu masukkan berapa persen suara lagu ingin ditingkatkan. Pilih 'Preview'  jika ingin mendengarkan suara dari lagu tersebut. Jika sudah sesuai dengan yang diinginkan, klik 'Ok'.


5. Buka menu 'File' lalu pilih 'Save File As' dan atur kualitas yang diinginkan dari lagu tersebut dan klik 'Ok'. (Jika diminta memasukkan serial number, bisa diambil di folder 'Crack' dihasil ekstrak tadi)


Sekian dan semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »