WiFi Mouse, Aplikasi Pengubah Android Jadi Mouse PC

WiFi Mouse, Aplikasi Pengubah Android Jadi Mouse PC
WiFi Mouse, Aplikasi Pengubah Android Jadi Mouse PC - Perkembangan teknologi yang kian pesat membuat segala aktivitas kini dapat dilakukan dengan mudah. Contoh nyata dari perkembangan teknologi tersebut adalah maraknya peredaran smartphone di pasaran karena begitu tingginya permintaan masyarakat akan teknologi yang satu ini. Saat ini, smartphone bisa dibilang sebagai alat kedua selain PC yang dijadikan penunjang kegiatan sehari-hari. Bahkan, smartphone saat ini dapat dijadikan pelengkap dalam pengoperasian perangkat PC.

Kesempatan kali ini, saya akan membahas sebuah aplikasi Android yang dapat menjadi pengganti mouse pada PC. Aplikasi itu bernama WiFi Mouse, dan seperti namanya, aplikasi ini akan memerlukan media WiFi sebagai perantaranya. Bukan hanya menjadi pengganti mouse pada PC saja, aplikasi ini juga dapat menjadi keyboard untuk PC dan remote jarak jauh saat sedang melakukan presentasi dan memutar lagu maupun video. Selain itu, kita juga dapat membuat PC restart, sleep, maupun shutdown dari jarak jauh dengan aplikasi ini, cukup membantu juga bukan? Silahkan download WiFi Mouse terlebih dahulu  di Playstore atau melalui link berikut :



Dan berikut adalah cara membuat Android menjadi mouse di PC :

1. Nyalakan 'Tethering Hotspot Portable' pada Android, jangan lupa nyalakan juga 'koneksi WiFi' yang ada pada PC dan sambungkan ke 'Tethering Hotspot Portable' Android.
2. Buka browser pada PC, lalu pergi menuju link http://www.necta.us/.
3. Pada bagian WiFi Mouse klik 'Download it and Mouse Server', lalu download software 'Mouse Server' sesuai dengan OS PC (Windows/Mac).
4. Setelah itu, install 'Mouse Server.exe' (ngertilah karena cukup mudah).
5. Buka aplikasi 'WiFi Mouse', tunggu hingga loading server selesai dan pilih server PC kita. Selesai dan selamat menggunakan.

Sekian dan semoga bermanfaat :)
Oldest